Terbaru
Huawei Luncurkan Nova 5T dengan Layar Punch FullView, Inilah Harganya
kompas.com

Huawei Luncurkan Nova 5T dengan Layar Punch FullView, Inilah Harganya

Info Tecno — Huawei melengkapi nova 5T dengan layar Punch FullView Display berukuran 6,26 inci. Hasil foto yang tampil pada layar terlihat memiliki warna yang cukup akurat dengan kontras yang baik.

Meski memiliki ukuran layar yang cukup besar, smartphone ini terasa ringan di dalam genggaman dengan berat 174 gram.

Nova 5T tampil dengan desain minimalis. Smartphone ini hanya memiliki satu tombol fisik untuk volume di sisi kanan. Letaknya berada di atas tombol sidik jari.

Tidak seperti kebanyakan vendor lain yang menempatkan sensor sidik jari di belakang atau depan layar, nova 5T memilih posisi di sisi kanan bodi. Desain ini dinilai akan mempermudah pengguna ketika menggunakan fitur tersebut, termasuk ketika membuka kunci.

Tombol sidik jari tersebut sekaligus berfungsi sebagai tombol power. Slot kartu SIM berada di sisi kiri perangkat.

Sementara itu, port Type-C sekaligus headset jack berada di bagian bawah bodi. Speaker grill juga berada di sampingnya.

Secara kseluruhan, yang paling mencolok dari desain nova 5T adalah empat kamera belakang. Huawei meletakkan tiga lensa kamera belakang secara vertikal, sedangkan yang satu lagi berada di sampingnya. Empat kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan flash LED.

Empat kamera tersebut memiliki lensa HD 48MP, ultra wide-angle 16MP, macro 2MP, dan bokeh 2MP. Sementara kamera depan, nova 5T hanya memiliki satu lensa dengan resolusi 32MP dan aperture f/2.0.

Huawei tak segan menyokong smartphone kelas menengah dengan prosesor flagship Kirin. Nova 5T disokong Kirin 980, seperti pada flagship P30 Pro yang dirilis pada awal tahun ini.

Smartphone ini memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB. Seperti smartphone Huawei lain, Nova 5T menjalankan OS Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1, dan memiliki fitur GPU Turbo.

Penggunaan smartphone ini selama beberapa hari berjalan dengan baik. Ketika membuka sejumlah aplikasi sekaligus, tidak ada lag. Namun perangkat ini terasa sedikit hangat ketika digunakan selama sekira satu jam.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*